Gervinho Bangga Pernah Bermain untuk Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Gervinho menceritakan awal mula kepindahannya ke Arsenal. Ia merasakan kebanggan ketika mampu bermain di klub yang bermarkas di Stadion Emirates tersebut.

Pemain bernama lengkap Gervais Yao Kouassi ini diboyong oleh Arsene Wenger dari Lille pada Juli 2011. Dua tahun membela The Gunners, ia memutuskan pindah ke Italia dan bermain di klub ibukota, AS Roma.

“Banyak pemain muda mengatakan kepada Anda bahwa mereka ingin bermain untuk Manchester United atau Arsenal. Mimpi saya adalah bermain untuk Arsenal dan saya menyadarinya. Ketika saya tiba (di Arsenal), saya berpikir, ‘Wow, saya di sini!'” ungkapnya dikutip Football5star dari Goal.

Selama berkarier, Gervinho telah bermain di banyak klub. Namun, hanya The Gunners yang membuat Gervinho susah lupa. Keberadaan Wenger menjadi salah satu alasannya.

thesun.co.uk

“Arsenal adalah klub bersejarah. Pada saat itu, mereka adalah klub yang membuat banyak orang muda bermimpi, dengan gaya sendiri. Dengan pelatih seperti Wenger yang memiliki semua Inggris di kakinya. Tidak ada satu pemain yang tidak suka menonton Arsenal, dengan Thierry Henry, Patrick Vieira, dan lainnya,” tambahnya.

Wenger berada di The Gunners selama 22 tahun. 22 tahun melatih, ia memberikan tiga gelar Liga Inggris untuk Arsenal.  Wenger memberikan warisan untuk Arsenal.

“Dia akan tetap menjadi salah satu pria terhormat yang saya temui selama karier saya. Dia banyak mengajari saya. Ia (Wenger) adalah seseorang yang sangat saya hormati. Ia memungkinkan saya untuk mewujudkan impian saya, dan menunjukkan semua kualitasnya sebagai seorang manajer. Dia menjadikan Arsenal klub seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Comments
Loading...