Gervinho Tidak Akan Kembali Lagi ke Eropa

Gervinho menegaskan dirinya tidak akan kembali lagi merumput di Eropa. Penyerang asal Pantai Gading itu merasa kariernya di Benua Biru sudah cukup.

Pemain 28 tahun itu kini merumput untuk klub China, Hebei Fortune, setelah dijual AS Roma dengan banderol 18 juta euro pada bursa transfer musim dingin lalu.

Kepindahan Gervinho itu menyudahi 11 tahun perjalanan kariernya di Eropa yang dimulai bersama klub Belgia Beveren pada 2005. Setelah itu dia pindah ke Prancis untuk memperkuat Le Mans.

Kariernya mulai menanjak saat bermain bagi Lille sedari 2009. Selama dua musim di sana, dia membuat 36 gol dari 93 penampilan, yang juga ditandai dengan torehan gelar Ligue 1.

Arsenal yang tepincut mendatangkannya pada musim panas 2011. Namun, kariernya tak berkembang di Inggris dan akhirnya dijual ke Roma pada musim panas 2013, saat Rudi Garcia, eks pelatihnya di Lille, menangani I Lupi.

Performa Gervinho pun terbilang biasa-biasa saja karena hanya menciptakan 26 gol dari 88 penampilan, meski dia berstatus anggota tim inti saat itu.

Kini Gervinho akan mulai merasakan petualangan barunya di China bersama Hebei. Apa pun yang terjadi ke depannya, Gervinho memastikan dirinya tidak akan kembali merumput di Eropa.

“Jelas bahwa di level olahraga dan budaya, ini sangat berbeda dari apa yang pernah saya rasakan sebelumnya. Tapi saya tidak lagi punya motivasi atau keinginan untuk bertahan di Eropa,” ujar Gervinho kepada L’Equipe yang dilansir Soccernet.

“Bahkan jika saya tidak bisa bilang kalau saya tidak akan pernah kembali, karier saya di Eropa sudah selesai. Saya sudah memulai yang baru di benua lain,” sambungnya.

Comments
Loading...