Getafe, Korban Favorit Cristiano Ronaldo

Real Madrid bakal menghadapi Getafe, Sabtu (5/12) besok, di pekan ke-14 Liga Spanyol. Di laga itu, Madrid tentu saja patut berharap pada sang bintang Cristiano Ronaldo.

Apa pasal? Getafe merupakan korban favorit Ronaldo di Liga Spanyol. Jumlah gol Ronaldo ke gawang Getafe sudah mencapai 18 gol. Jumlah itu hanya kalah dari golnya ke gawang Sevilla yang berjumlah 21 gol. Namun, Ronaldo mengemas 18 gol dalam 10 laga lawan Getafe. Sedangkan, 21 gol ke gawang Sevilla dibuat dalam 14 laga.

Jadi, secara rata-rata, Ronaldo mencetak 1,8 gol per laga kontra Getafe. Sementara itu, rataan golnya ke gawang Sevilla hanya 1,5 gol per laga.

Hebatnya, dari 10 kali menghadapi Getafe, Ronaldo mencetak gol di delapan laga di antaranya. Setiap Ronaldo mencetak gol, Madrid selalu meraih kemenangan, bahkan dengan minimal tiga gol atau lebih di setiap laganya.

Ronaldo pun sudah tiga kali mencetak hat-trick ke gawang Getafe. Sedangkan, di empat laga lain, dia mencatatkan brace alias dua gol. Selain itu, dalam empat pertemuan terakhir antara Madrid dan Getafe, Ronaldo selalu mencetak gol.

Sayangnya, keran gol Ronaldo musim ini agak terhambat. Dari 13 laga Liga Spanyol yang sudah dimainkan, Ronaldo hanya mencetak gol dalam lima laga. Apakah rekor bagus Ronaldo setiap bertemu Getafe bisa terus berlanjut?

Comments
Loading...