Giampaolo Anggap Quagliarella Mirip dengan Del Piero dan Totti

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo memberikan pujian setinggi langit terhadap salah satu anak asuhnya, Fabio Quagliarella. Giampaolo menganggap Quagliarella memiliki kemiripan dengan Alessandro Del Piero dan Francesco Totti.

Quagliarella tengah berada performa terbaik. Di level klub, ia memimpin torehan gol terbanyak di Serie A dengan 21 gol. Ia bahkan unggul dari Cristiano Ronaldo dan pendatang baru, Krzysztof Piatek yang mencetak 19 gol. Padahal, usia mantan pemain Napoli ini tak lagi muda, yakni 36 tahun.

“Ia (Quagliarella) dikelilingi oleh iklim yang luar biasa saat ini. Di mana pun ia bermain, ia akan mendapatkan dukungan dan kasih sayang oleh siapa pun. Dia salah satu pemain yang hebat di Italia seperti Del Piero dan Totti,” puji Giampaolo dilansir Football5star dari Football-Italia.

Fabio Quagliarella - Italia vs Liechtenstein - Fabio Quagliarella - @UEFAEURO

@UEFAEURO

Kehebatan Fabio tak hanya ia tunjukkan di level klub. Di level Internasional, mantan penggawa Juventus ini juga menunjukkan tajinya. Saat menjamu Liechtenstein, Quagliarella mencetak dua dari enam gol kemenangan timnas Italia.

Jika ditarik lebih jauh, penampilan melawan Liechtenstein adalah pertandingan Internasional pertamanya setelah lama absen. Terakhir kali ia bermain untuk Gli Azzurri adalah pada 5 Juni 2010. Gol Quagliarella juga masuk dalam buku sejarah sepak bol Italia sebagai pencetak gol tertua untuk timnas Italia dengan usia 36 tahun dan 54 hari.

“Saya berbicara dengannya setelah pertandingan internasional dan dia kagum pada dirinya sendiri. Popularitas ini meningkatkan tingkat komitmennya karena ia harus membayar kembali kepercayaan diri yang tak terbatas ini,” ujar Giampaolo.

Comments
Loading...