Giampaolo Sempurna untuk Proyek Baru Milan

Football5star.com, Indonesia – Presiden Empoli, Fabrizio Corsi, menilai bahwa Marco Giampaolo merupakan sosok pelatih yang tepat untuk proyek baru AC Milan.

I Rossoneri gagal meraih tiket Liga Champions musim 2019-20. Di bawah asuhan Gennaro Gattuso, mereka hanya mampu finis di posisi kelima klasemen Serie A 2018-19.

Manajemen Milan pun memutuskan untuk berpisah dengan Gattuso. Giampaolo yang sebelumnya menangani Sampdoria ditunjuk sebagai pengganti Gattuso.

Bersama CEO Ivan Gazidis, Milan berencana membangun skuat dengan fokus memaksimalkan talenta para pemain muda. Pendekatan itu mirip dengan yang dilakukan Gazidis saat masih berada di Arsenal.

“Saya penasaran sekaligus memiliki keyakinan terkait penunjukkan Giampaolo sebagai pelatih AC Milan,” ujar Corsi, seperti dilansir Tuttomercato.

“Giampaolo adalah pelatih sempurna untuk Milan yang baru dengan memaksimalkan pemain-pemain muda dan mungkin meniru gaya Arsenal di bursa transfer,” tuturnya.

Marco Giampaolo (Foto: Spaziomilan.it)

“Saya menganggap itu sebuah lompatan karier bagi dia. Saya mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan semoga beruntung untuk dia dan Maurizio Sarri (di Juventus),” kata Corsi.

Corsi mengenal sosol Giampaolo yang pernah menangani Empoli selama semusim sebelum pindah ke Sampdoria pada Juli 2016. Pelatih berusia 51 tahun itu membawa Il Samp finis di posisi kesembilan klasemen Serie A 2018-19.

AC MilanMarco Giampaolo