Gian Piero Gasperini: Atalanta Belum Pantas Disebut Tim Unggulan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, melempar kritik pedas kepada media-media Italia yang memberikan label tim unggulan kepada skuatnya. Menurut Gasperini, hanya Inter Milan, Juventus, dan Napoli yang pantas menyandang label tersebut.

Pada musim 2018-19 dan 2019-20, Gasperini berhasil menyulap Atalanta menjadi tim yang disegani di Liga Italia. Tangan dingin Gasperini pun membuat Papu Gomez cs dianggap sebagai salah satu tim yang bisa mengakhiri hegemoni Juventus musim ini.

“Saya tak mau terlalu memikirkan mengenai label yang disematkan kepada kami dari pihak luar. Saat ini, hal terpenting buat kami adalah, konsep permainan saya tetap tak berubah,” ujar Gian Piero Gasperini dikutip dari laman Football Italia.

Gian Piero Gasperini - Atalanta - Liga Italia - @atalantabc
twitter.com/atalanta_bc

“Sekarang, bahasan mengenai scudetto hanya pantas dilakukan oleh Juventus, Inter Milan dan mungkin Napoli. Kami akan tetap berusaha menunjukkan penampilan terbaik. Satu hal yang penting adalah, konsep permainan kami tetap jelas,” sambung Gasperini.

Atalanta berhasil mengawali kiprahnya di Liga Italia dengan gemilang berkat kemenangan 4-2 atas Torino akhir pekan lalu. Kini, La Dea akan berusaha melanjutkan kegemilangannya ketika melawat ke markas Lazio, Kamis (10/1) mendatang.

Menurut Gasperini, laga tersebut akan berjalan dengan sangat sengit. Ia pun menyoroti tajamnya kinerja barisan depan Lazio yang dipimpin oleh Ciro Immobile.

“Lazio adalah tim yang berimbang di semua lini. Selain itu, mereka juga memiliki lini depan yang sangat tajam karena dihuni oleh Ciro Immobile, Sergej Milinkovic-Savic, Joaquin Correa, dan Luis Alberto. Kami harus sebisa mungkin membatasi kreativitas mereka di lini depan,” tutup Gasperini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More