Gian Piero Gasperini Janji Belajar dari Athletic Bilbao

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah janji dilontarkan pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. Setelah Atalanta menang 3-1 atas Cagliari pada babak 16-besar Coppa Italia, dia mengatakan akan belajar dari Athletic Bilbao. Itu terkait kesuksesan Los Leones menang atas Real Madrid.

Athletic Bilbao membuat kejutan pada semifinal Supercopa de Espana. Di Stadion La Rosaleda, Los Leones menang 2-1 atas Real Madrid. Raul Garcia menjadi bintang dengan memborong kedua gol. Sementara itu, gol balasan Los Blancos dijaringkan sang striker andalan, Karim Benzema.

Kemenangan Bilabo atas Madrid itu jadi salah satu topik yang ditanyakan jurnalis kepada Gasperini. Pasalnya, Atalanta akan menghadapi Los Blancos pada babak 16-besar Liga Champions bulan depan. Dia mengaku belum memikirkan laga itu.

libero.pe

“Sejujurnya, saya tak memikirkan itu. Kami masih punya banyak pertandingan yang harus dimainkan. Kami akan menghadapi Genoa, Udinese, (AC) Milan. Lalu, kami juga akan menjalani laga di Coppa Italia,” urai Gian Piero Gasperini seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Meskipun demikian, Gasperini tetap tertarik oleh kesuksesan Bilbao mengalahkan Madrid. Dia pun berjanji akan menggali pelajaran dari mereka. “Saya akan menonton laga yang dilakoni Real Madrid, coba memahami cara Athletic mampu merebut kemenangan,” ujar dia.

Gasperini Belum Pernah Lawan Madrid

standard.co.uk

Gian Piero Gasperini memang perlu menggali pelajaran sebanyak-banyaknya. Tak terkecuali dari Athletic Bilbao. Bukan apa-apa, dia belum pernah menghadapi Real Madrid. Laga babak 16-besar nanti merupakan kesempatan pertamanya melawan Los Blancos.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Gasperini baru pernah menghadapi satu klub asal Spanyol. Dia tercatat empat kali melawan Valencia. Dua di antaranya pada babak 16-besar Liga Champions musim lalu. Kala itu, Atalanta yang diasuhnya menang 4-1 di kandang sendiri dan 4-3 di kandang lawan.

Kembali menghadapi wakil Spanyol pada babak 16-besar Liga Champions, Gian Piero Gasperini tentu berharap kisah Atalanta musim lalu terulang. Namun, dia pun sadar bahwa lawan kali ini benar-benar berbeda. Real Madrid bukanlah Valencia. Bagaimanapun, Los Blancos adalah klub tersukses di ajang ini.

AtalantaAthletic BilbaoGian Piero GasperiniLiga ChampionsReal Madrid