Gian Piero Gasperini Samakan Josip Ilicic dengan Cristiano Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Performa apik ditunjukkan Josip Ilicic saat Atalanta melumat Torino di kandang lawan dengan skor 7-0, Mingu (26/1/2020) dini hari WIB. Dia mencetak hat-trick pada laga itu. Pujian pun diberikan pelatih Gian Piero Gasperini yang menyamakan dia dengan Cristiano Ronaldo.

Bagi Gian Piero Gasperini, Josip Ilicic di Atalanta tak ubahnya Cristiano Ronaldo di Juventus. Dia senang melihat anak asuhnya itu mulai menunjukkan konsistensi mencetak gol seperti sang megabintang.

“Ya, benar..,” jawab Gian Piero Gasperini saat ditanya apakah Josip Ilicic adalah Cristiano Ronaldo-nya seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb. “Dia seorang juara. Saat ini, dia mulai dikenal. Kita semua mengetahui kiprahnya. Sebelum ini, dia tak menemukan kontinuitas, tapi sekarang telah meningkat.”

Josip Ilicic tak menetapkan target jumlah gol tertentu bersama Atalanta pada musim ini.
tuttomercatoweb.com

Lebih lanjut, pelatih berumur 62 tahun itu mengatakan, “Dia itu krusial di kotak penalti lawan, sebagai pencetak gol dan rujukan dalam permainan. Kian sulit bagi para pemain lawan mengatasi kombinasi dia dengan Papu (Gomez).”

Tambahan tiga gol yang dijaringkan ke gawang Torino membuat Josip Ilicic kini mengoleksi 13 gol. Koleksinya itu sama dengan Joao Pedro yang berada di posisi keempat daftar pencetak gol terbanyak sementara Serie A. Dari 13 gol itu, delapan di antaranya dicetak dalam lima laga terakhir tim asuhan Gasperini.

Torehan gol Ilicic kini sudah melewati koleksinya musim lalu yang hanya 12 gol. Meskipun demikian, dia mengaku tak punya target tertentu pada musim ini.

“Ini adalah tahun pertama aku tak menargetkan jumlah gol tertentu. Aku hanya ingin mengulangi prestasi musim lalu sebagai tim. Aku sekarang sudah mencapai rekor personal. Kuharap akan lebih banyak gol lagi yang kubuat tahun ini,” ujar Josip Ilicic yang disamakan dengan Cristiano Ronaldo oleh Gian Piero Gasperini.

Comments are closed.