Gian Piero Gasperini Ternyata Gemar “Menyiksa” Pemain Atalanta

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, ternyata suka menyiksa seluruh anak asuhnya di setiap sesi latihan. Menurut Gasperini, para pemain memang harus berjuang dengan sangat keras di setiap sesi latihan.

“Di setiap sesi latihan, saya ingin para pemain berjuang keras dan tersiksa. Saya selalu takut akan sosok-sosok yang tak bekerja keras. Tapi, bekerja keras menjadi cara yang ideal untuk menjadi juara,” ungkap Gian Piero Gasperini kepada The Guardian.

“Jika ada seorang pemain yang tak berlari di sesi latihan, maka ia takkan berlari ketika bermain di pertandingan. Tapi, saya juga harus menciptakan suasana yang baik di setiap sesi latihan.”

Gian Piero Gasperini - Atalanta - Teller Report
Teller Report

“Dengan suasanya yang baik, maka kami bisa menonjolkan identitas tim serta kualitas terbaik dari seluruh pemain yang ada di atas lapangan,” jelas Gasperini menambahkan.

Menurut Gasperini, bekerja keras di setiap sesi latihan merupakan satu-satunya cara agar Atalanta bisa meraih kesuksesan. Menurut Gasperini, timnya tak akan mendapat investasi besar dari para investor.

“Pemain saya harus memikirkan filosofi itu dan bekerja keras setiap harinya. Karena, kami bukanlah tim yang akan mendapat suntikan dana melimpah dari presiden.”

“Jadi, kami harus mencari pemain muda di Eropa yang memiliki filosofi tertentu. Yakni, cocok dengan gaya bermain kami, punya mental pemenang, memiliki naluri menyerang yang baik, serta siap bekerja keras setiap hari,” tandas Gasperini.