Gian Piero Gasperini Ungkap Rahasia di Balik Ketajaman Josip Ilicic

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengatakan kalau ia adalah sosok yang berhasil menyulap Josip Ilicic menjadi bomber menakutkan. Gasperini pun menyebut kalau Ilicic berhasil tampil apik setelah mengubah mentalitasnya.

Di bawah asuhan Gasperini, Ilicic memang berhasil menemukan ketajamannya. Pemain asal Slovenia itu pun sukses mencetak 54 gol dan 31 assist dari 126 penampilan bersama Gasperini.

“Josip Ilicic adalah pemain lain yang berhasil saya sulap. Kami biasa menyapa Ilicic dengan julukan nenek karena dia sangat ramah kepada semua orang,” ujar Gian Piero Gasperini kepada The Guardian.

Josip Ilicic - Atalanta - Gian Piero Gasperini - fubo. tv
Cittaceleste

“Kami berhasil membujuknya untuk meningkatkan intensitas latihan. Sebelumnya, dia tak memiliki mentalitas yang terlalu bagus. Ketika ia berhasil mengubah mentalitasnya, kami tak lagi memanggilnya dengan julukan nenek. Kini, kami menjulukinya sebagai profesor.”

“Ilicic akhirnya menyadari kalau ia sangat menyukai setiap sesi latihan. Ia pun langsung mengambil keputusan untuk meningkatkan intensitas latihan. Hasilnya, dia berhasil mencetak lima gol di Liga Champions musim ini,” sambung Gasperini.

Musim ini, menjadi momen terbaik Ilicic bersama Atalanta. Pasalnya, ia sukses mencetak 21 gol dan sembilan assist dari 29 penampilannya di semua kompetisi.

Sementara, momen paling membanggakan Ilicic datang di partai leg II babak 16 besar Liga Champions melawan Valencia pada Februari lalu. Ketika itu, Ilicic sukses mencetak empat gol dan membawa La Dea lolos ke babak perempat final Liga Champions.