Ventura Desak Pemain Muda Diberi Porsi Main Lebih

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Italia, Gian Piero Ventura, mendukung pengembangan pemain muda di negaranya. Baginya, hal itu penting untuk masa depan Gli Azzurri.

Ventura menjadi orang pertama dalam 60 tahun yang gagal membawa Italia berkiprah di Piala Dunia. Kala itu, Gianluigi Buffon dkk gagal melewati adangan Swedia pada babak play-off yang menentukan.

“Pemain muda tidak mendapat waktu bermain yang banyak. Padahal, menurutku mereka potensi besar di masa depan. Mereka butuh panggung untuk mengekspresikan diri,” katanya pada Football Italia. 

Meski tidak lagi menangani tim nasional, Ventura belum memalingkan perhatian. Justru, ia mendukung pelatih yang sekarang, Roberto Mancini, untuk membawa Italia ke tempat yang seharusnya.

“Tugas Mancini tergolong berat. Tapi, aku tetap mendukung dengan semangat dan rasa kecintaanku. Italia tetaplah sama. Tidak ada yang berubah sedikit pun meski beberapa hal terjadi,” lanjutnya.

Roberto Mancini, timnas italia
espn.com

“Kita lihat saja yang terjadi pada (Ciro) Immobile. Ia tidak terlalu bersinar di Spanyol dan Jerman, tapi dia bisa membuktikan dirinya layak diperhitungkan ketika kembali ke sini bersama Lazio,” katanya lagi.

Agenda terdekat Italia adalah melakoni partai persahabatan melawan Ukraina pada 10 November 2018 mendatang. Sejauh ini, Mancini belum menentukan siapa saja yang akan dipanggil untuk laga itu.

Comments
Loading...