Gianfranco Zola Buka Suara Soal Penundaan Euro 2020

Football5star.com, Indonesia – Wabah virus corona membuat sejumlah kompetisi sepak bola di Eropa dihentikan. Keberlangsungan Euro 2020 juga masih tanda tanya.

Sejumlah pihak menginginkan agar ajang empat tahunan ini juga ditunda. Legenda Chelsea, Gianfranco Zola juga setuju jika perhelatan Euro 2020 ditunda.

“Sangat rumit untuk membuat rencana di kondisi seperti ini. Hal ini mengingat apa yang dikatakan para ilmuwan tentang masa inkubasi dan penyebaran virus corona. Sulit untuk tetap mempertahankan ajang Euro sesuai jadwal,” kata Zola seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Selasa (17/3/2020).

Meski nantinya akan ditunda, Zola optimis bahwa timnas Italia di bawah asuhan Roberto Mancini akan bermain bagus di Euro 2020 nanti.

“Roberto Mancini punya waktu dan memiliki peluang untuk meraih gelar. Italia termotivasi dan memiliki ide jelas untuk bisa bermain bagus di kompetisi,” ucapnya.

Terkait penyebaran wabah virus corona di Italia, Zola mengatakan kondisinya memang membuat khawatir banyak pihak.

“Sekarang ada prioritas lain yang harus dipertahankan. Saya membaca pemberitaan di Italia Utara situasinya sangat serius. Evaluasi memang harus terus dilakukan,” tambahnya.

“Sekarang saatnya semua pihak bertanggung jawab baik secara individu ataupun kolektif. Virus itu jahat dan dapat menyerang kita tanpa disadari,” tutup Zola.

EURO 2020Gianfranco ZolainternasionalVirus Corona