Gianfranco Zola Terkejut Juventus Pilih Andrea Pirlo untuk Jadi Pelatih

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Italia, Gianfranco Zola, mengakui bahwa dirinya kaget setelah Juventus memilih Andrea Pirlo sebagai pelatih klub musim depan. Tapi Zola berpikir bahwa Pirlo bisa sukses di Juve.

Juventus baru saja memecat pelatihnya, Maurizio Sarri, setelah gugur dari Liga Champions. Bianconeri secara mengejutkan menunjuk Andrea Pirlo yang sama sekali tidak punya pengalaman melatih sebelumnya.

Gianfranco Zola - Chelsea - Rasialisme - Football5star

“Saya akan berbohong jika saya tidak kaget akan hal ini (penunjukkan Pirlo sebagai pelatih). Ini sangat menarik dan jika proyek ini berhasil, ini akan diingat sebagai cerita sukses klub. Ini bukan pekerjaan yang mudah, karena Juventus meminta kemenangan dengan cara tertentu,” ucap Zola seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports Italia.

Legenda Chelsea itu mengatakan bahwa Pirlo bisa saja sukses di Juventus, asalkan dia mendapatkan dukungan penuh dari klub.

“Ini adalah langkah berani dari klub dan berdasarkan kualitas dia, tetapi Pirlo akan membutuhkan dukungan mereka untuk maju. Itu tidak sederhana, tapi menurut saya dia bisa benar-benar sukses,” sebut Zola

Salah satu permasalahan dengan hal ini adalah menurut Zola, ada beberapa pemain Juve yang tak melihat Pirlo sebagai seorang pelatih. Seperti contoh Gigi Buffon yang bahkan lebih tua dari Pirlo, dan Zola merasa hal itu harus disingkirkan.

“Ini harus segera disisihkan. Para pemain perlu melihatnya sebagai seorang pelatih dan Pirlo harus segera merasa nyaman dengan penampilan baru itu,” kata Gianfranco Zola.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More