Gianluca Vialli Bakal Menjadi Presiden Anyar Sampdoria

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain timnas Italia Gianluca Vialli akan dinobatkan menjadi presiden anyar klub Serie A Sampdoria, Kamis (22/8/2019).

Vialli menjadi kandidat utama untuk menjadi presiden Sampdoria setelah pemilik klub saat ini Massimo Ferrero akan menjual klub tersebut ke sebuah konsorsium penguasaha.

Dikutip dari Sky Sports, sebuah konsorsium penguasa berencana untuk membeli Sampdoria dengan nilai 100 juta euro. Nama Vialii bagi publik Il Samp tentu sudah tak asing.

Sky Sports

Pria berkepala plontos ini menjadi bagian saat Sampdoria meraih gelar Scudetto pada musim 1990-91 silam. Vialli sudah dianggap legenda bagi publik Sampdoria.

Selama berkarier di Stadion Luigi Ferraris, Vialli telah torehakn 141 gol selama 8 musim. Pada 1992, pemain kelahiran Cremona Italia tersebut pindah ke Juventus dan mengakhiri karier di Chelsea.

Penjualan Sampdoria mau tak mau dilakukan oleh Ferrero. Semenjak lima tahun lalu memimpin Sampdoria, Ferrero banyak mengalami masalah finansial.

Pada Juli 2017 lalu, Ferrero diperiksa karena dugaan kasus penggelapan pajak senilai 1,2 juta euro. Pengadilan setempat kemudian menyita sejumlah aset pentingnya pada November 2018 atas kasus dugaan penggelapan pajak penjualan Pedro Obiang ke West Ham.

Comments
Loading...