Gianluigi Buffon, Bertanding dengan Anak Lilian Thuram Setelah 21 Tahun

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia РTahukah kamu bahwa semalam Gianluigi Buffon bertanding melawan anak Lilian Thuram? Ya, di laga melawan Guingamp, kiper berjuluk Superman yang kini berseragam Paris Saint-Germain (PSG) itu bertanding melawan Marcus Thuram.

Buffon dan Lilian Thuram bermain bersama di Parma dari musim 1996 sampai 2001, sebelum kemudian bersatu di Juventus dari 2001 sampai 2006. Sementara Marcus, anak dari Lilian, lahir di tahun 1997. Ia lahir dua tahun sebelum Buffon dan ayahnya memenangi Piala UEFA dan Coppa Italia di tahun 1999.

Buffon-Lilian Thuram

Ini juga menjadi trivia unik karena kiper ikonik Italia ini hijrah ke PSG setelah 17 tahun bersama Juventus. Tak hanya dengan Marcus, eks kiper Juventus itu kini juga satu tim dengan anak dari mantan rivalnya di AC Milan, George Weah. Anak George, Timothy, kini 18 tahun, adalah penyerang muda masa depan PSG.

Buffon sendiri sudah bermain di karier profesionalnya sedemikian lamanya sampai-sampai di saat ini, ia harus berhadapan dengan anak dari mantan tandemnya dulu di Parma dan Juventus. Tak hanya itu, ia juga setim dengan anak dari mantan penyerang yang dihadapinya saat debut di Serie A bersama Parma.

Buffon sendiri tampaknya akan menjadi kiper nomor satu PSG musim ini. Memang masih ada nama Alphonse Areola dan Kevin Trapp, tapi dengan kualitasnya, agak aneh melihatnya ada di bangku cadangan. Walau begitu, di usia 40 tahun, kita wajib angkat topi tentang bagaimana kiper gaek ini menjaga kualitasnya di level teratas.

Kamu sudah merasa tua belum setelah mengetahui fakta ini?

Comments
Loading...