Gianluigi Buffon: Maurizio Sarri Bisa Bikin Juventus Berjaya

Football5star.com, Indonesia – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merasa cukup gusar dengan badai kritik yang ditujukan kepada Maurizio Sarri dalam beberapa pekan terakhir. Menurutnya, Sarri memang membutuhkan waktu untuk membawa Bianconerri tampil dominan di Italia.

Di bawah arahan Sarri, Juventus memang mampu menunjukkan penampilan yang cukup konsisten. Namun, pelatih 60 tahun itu dinilai bukanlah sosok yang tepat untuk menangani Bianconerri.

Media-media Italia pun mengabarkan kalau Sarri akan dipecat apabila gagal memberikan gelar untuk Juventus musim ini. Nama juru taktik Manchester City, Pep Guardiola pun mengapung sebagai calon pengganti Sarri.

Daily Mail

“Kami memang membutuhkan beberapa perubahan untuk terus berkembang. Proses ini memang membutuhkan waktu dan kami sudah tepat melakukan perubahan untuk mencapai target,” kata Gianluigi Buffon kepada Le Iene.

“Saya tentunya berharap Maurizio Sarri akan bertahan di sini. Karena, bersamanya Juventus akan bisa meraih banyak gelar di masa depan,” sambung Buffon menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Buffon juga membicarakan peluang Bianconerri untuk mengamankan Scudetto musim ini. Menurut Buffon, Lazio menjadi pesaing terberat Juventus karena Inter Milan harus membagi fokus dengan Liga Europa.

“Jika Inter terus bermain di Liga Europa, maka Lazio adalah pesaing terberat kami. Saya mengatakan Lazio karena mereka hanya bermain di akhir pekan dan hal itu membuat mereka sangat berbahaya,” tandas Buffon.

Gianluigi BuffonJuventusMaurizio Sarri