Seorang Nyonya Jadi Alasan Buffon Kembali ke Allianz Stadium

Football5star.com, Indonesia – Gianluigi Buffon mengungkapkan alasan utama yang membuatnya memutuskan kembali berseragam Juventus. Ya, kiper gaek berusia 41 tahun ini telah resmi berlabuh di Allianz Stadium.

Gianluigi Buffon resmi kembali berseragam Juventus setelah menuntaskan tes medis di J Medical, Kamis (4/7/2019). Ia telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun, yakni hingga 30 Juni 2020.

“Setelah satu tahun pergi dari Turin, Gianluigi Buffon kembali ke Juventus. Ia menandatangani kontrak kesepakatan hingga 30 Juni 2020,” tulis pernyataan resmi Juventus seperti dikutip Football5star.com.

Sesudah menandatangani kontrak dengan tim berjulukan Si Nyonya Tua, Buffon pun mengungkapkan perasaan dan alasannya.

“Saya memutuskan untuk kembali. Ketika ada panggilan dari keluarga, satu-satunya jawaban yang memungkinkan adalah ‘saya di sini’. Sungguh, ini awal dari babak baru perjalanan panjang saya,” kata Buffon lewat akun Instagram pribadinya.

“Saya kembali ke tempat yang dengan bangga saya sebut rumah. Saya melakukannya dengan semangat tidak berubah, cinta abadi, dan tekad mutlak.”

“Saya kembali ke Turin karena tahu bahwa saya bisa ikut ambil bagian. Saya kembali karena Anda tidak boleh menolak undangan dari seorang Nyonya.”

Sebelumnya, Buffon diyakini memiliki misi tersembunyi terkait keputusannya kembali ke Allianz Stadium. Ia dipercaya berambisi untuk membuat rekor penampilan terbanyak di Serie A.

Ya, saat ini, jumlah penampilannya sudah 647 kali. Ia butuh tambahan delapan laga lagi untuk dapat melewati rekor penampilan terbanyak yang disandang legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Comments
Loading...