Gianluigi Donnarumma Minta Kenaikan Gaji Sampai Rp174 Milliar Per Musim

Football5Star.com, Indonesia – Pemain AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dikabarkan meminta kenaikan gaji sampai 10 juta euro atau sekitar Rp174 Milliar per musim. Donnarumma sendiri memang kontraknya akan habis musim depan.

Donnarumma memulai debutnya bersama tim utama AC Milan di usia 16 tahun, 8 bulan, pada 2015. Sejak saat itu dia menjadi kiper utama bukan hanya bagi Rossoneri, tapi juga bagi timnas Italia.

Donnarumma sendiri sempat memiliki konflik dengan para fans pada 2017 soal kontraknya. Saat itu dia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya karena alasan gaji. Setelah itu para fans melakukan aksi protes dengan melempar uang palsu ke arahnya saat laga Euro U-21.

Sang kiper sendiri akhirnya memperpanjang kontraknya sampai 2021 dengan gaji 6 juta euro per musim, yang menjadikan dia pada saat itu pemain dengan gaji termahal di AC Milan.

Saat ini menurut Football5Star.com dari Corriere della Sera, Donnarumma bersama agennya, Mino Raiola, meminta gaji lebih tinggi lagi. Mereka meminta 10 juta euro alias hampir 2 kali lipat dari gaji yang diterimanya saat ini. Hal ini tidak mungkin diterima oleh klub yang dikabarkan mencoba menurunkan beban gaji pada keuangannya di masa mendatang.

Raiola sendiri baru saja sukses menaikkan gaji Zlatan Ibrahimovic di AC Milan sebesar 7 juta euro. Yang pasti, jika Gianluigi Donnarumma tidak memperpanjang kontraknya, dia bisa bernegosiasi dengan klub lain secara free transfer dalam 147 hari lagi.

AC MilanGianluigi DonnarummaMino Raiola