Gianni Infantino jadi Calon Tunggal Presiden FIFA

Football5star.com, Indonesia – Presiden FIFA, Gianni Infantino, kemungkinan besar akan menjalani periode kedua sebagai orang nomor satu dalam organisasi sepak bola terbesar dunia. Hal tersebut terungkap setelah situs resmi FIFA satu-satunya kandidat dalam pemilihan presiden, Rabu (6/2/2019).

Kongres FIFA ke-69 akan berlangsung di Paris pada 5 Juni 2019. Pemilihan presiden FIFA pun akan berlangsung sebelum dimulainya Piala Dunia sepak bola wanita di Prancis pada 7 Juni hingga 7 Juli 2019.

Gianni Infantino saat ini masih berstatus presiden FIFA sejak Februari 2016. Sosok berusia 48 tahun ini menjadi suksesor Sepp Blatter.

Infantino sebenarnya bukan tanpa pesaing. Sebelumnya mantan bek Tottenham Hotspur, Ramon Vega, sudah mengungkapkan niat untuk menjadi pesaingnya.

Gianni Infantino - FFP - FIFA - Football5star
Fifa.com

Namun, Vega tidak berhasil mendapat dukungan yang dibutuhkan 211 anggota federasi FIFA.

Sebagai presiden otoritas tertinggi sepak bola dunia, salah satu upaya terobosan Infantino adalah menambah jumlah peserta di putaran final Piala Dunia. Semula berjumlah 32 tim, pada 2026 rencananya akan berubah menjadi 48 tim.

Akan tetapi, rencana tersebut bukan tidak mungkin akan diterapkan lebih cepat. Baru-baru ini, Gianni Infantino mengungkapkan keinginannya untuk menerapkan perubahan jumlah tersebut pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Comments
Loading...