Giggs Acuhkan Ancaman Tindakan Rasial Jelang Hungaria vs Wales

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs mengaku tak terlalu mempedulikan ancaman tindakan rasial yang akan diterima anak asuhnya jelang Hungaria vs Wales di kualifikasi Euro 2020.

Menurut Giggs, dirinya lebih fokus untuk konsentrasi pada permainan anak asuhnya. Menurut legenda Manchester United tersebut, bukan ia tak mempedulikan tindakan rasial.

Namun menurutnya, tindakan rasial tidak bisa menjadi alasan untuk pelatih satu tim membiarkan anak asuhnya bermain buruk.

“Bagi saya, tindakn rasial harusnya tidak bisa mengganggu konsentrasi para pemain. Saya cukup khawatir pada pertandingan nanti, para pemain bermain buruk,” kata Giggs seperti dikutip football5star.com dari dailymail, Selasa (11/5/2019).

giggs-wales-getty-football5star

Ancaman rasial memang membayanyi laga Hungaria vs Wales. Federasi sepak bola Hungaria berulang kali memberi himbauan agar para suporter tak bertindak rasial.

Suporter timnas Hungaria beberapa waktu lalu jadi sorotan karena tindakan mereka yang provokatif dan rasial saat hadapi Slovakia pada Maret 2019 lalu. Akibat dari tindakan suporter ini, UEFA menjatuhkan hukuman.

Hungaria dihukum UEFA dengan menutup sebagian Arena Groupama Budapest, stadion yang kerap dijadikan markas timnas Hungaria. Nantinya di bagian stadion yang ditutup tersebut, federasi sepak bola Hungaria akan memasang spanduk bertuliskan ‘EqualGame’

Giggs sendiri mendukung upaya untuk menjatuhkan hukuman berat terhadap tindakan rasial. Menurut Giggs, sejauh ini hukuman untuk tindakan rasial masih terlalu ringan.

“Saya sudah bicara sebelumnya bahwa sanksi terhadapi tindakan rasial harus lebih berat lagi,” ucap Giggs.

Comments
Loading...