Giggs Bingung Pogba Masih Jadi Algojo Penalti Man United

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengaku bingung kenapa Paul Pogba masih dibiarkan jadi algojo penalti Setan Merah. Menurut dia, tugas itu harusnya diberikan kepada Marcus Rashford.

United harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Wolverhampton Wanderers pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Molineux, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB. Dalam laga ini, United mendapat penalti di akhir laga.

Pada laga sebelymnya, Rashford sebelumnya jadi eksekutor Setan Merah. Namun saat lawan Wolves, Pogba mengambil alih tugas tersebut. Ia gagal mencetak gol karena bola tendangannya bisa dihalau oleh kiper Wolves, Rui Patricio.

Paul Pogba saat gagal mengeksekusi penalti dengan baik pada laga Manchester United vs Wolverhampton Wanderers.
Getty Images

“Rashford adalah penyerang tengah, mencetak gol di pertandingan liga pertamanya, lewat penalti, Anda mendapatkan penalti lain di pertandingan berikutnya, Anda harus menuntut untuk menerimanya,” kata Giggs kepada Optus Sport.

“Pogba tidak punya catatan bagus untuk mencetak penalti. Dia tidak selalu mencetak gol dari setiap penalti yang dia ambil. Sepertinya siapa pun yang memenangkan penalti akan menerimanya, saya ingin tahu apakah Harry Maguire atau Victor Lindelof memenangkan penalti, siapa yang akan mengambilnya?”

“Saya hanya terkejut ketika Anda telah mencetak penalti pada pertandingan sebelumnya, dan Anda mendapatkan penalti pada pertandingan berikutnya yang tidak Anda ambil. Jadi Anda membuka diri terhadap kritik, karena jika Rashford gagal, maka tidak apa-apa. Anda bisa gagal dalam penalti, tetapi sekarang semua orang berbicara tentang mengapa Rashford tidak mengambilnya, mengapa Pogba mengambilnya? Seharusnya itu Rashford,” Giggs menambahkan.

Comments
Loading...