Giggs Ingin Scholes Jadi Asistennya di Timnas Wales

Football5Star.com, Indonesia – Ryan Giggs disebut-sebut segera diangkat menjadi pelatih baru Timnas Wales. Ia juga dikabarkan ingin mantan rekannya di Manchester United, Paul Scholes, menjadi asistennya pada pekerjaan barunya nanti.

Setelah menolak tawaran Swansea City, legenda United itu kini menjadi favorit suksesor Chris Coleman untuk menangani negaranya itu. Tapi, menurut eks pemain Wales, Mickey Thomas, Giggs bersedia menerima tawaran tersebut andai Scholes menjadi asistennya.

“Giggs sudah membeberkan siapa nama asistennya, dan pilihan itu jatuh kepada Scholes yang telah lama ia kenal. Ada juga Osian Roberts yang sangat sukses bersama Wales dalam 10 tahun terakhir. Saya pikir kerja mereka nanti akan luar biasa,” ujar Thomas kepada Mirror, Senin (15/1/2018).

dailymail.co.uk

Kendati demikian, masih ada satu halangan bagi asosiasi sepak bola Wales sebelum menunjuk mantan asisten Louis van Gaal di Old Trafford itu. Fans disebut-sebut menentang rencana tersebut karena menganggap Giggs tidak memiliki pengalaman memadai di dunia kepelatihan.

Namun, Thomas mengungkapkan bahwa hal itu bukan masalah. Ia justru meyakini Giggs akan membuktikan diri bersama negaranya dan membua Wales bangkit setelah gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018.

“Dia layak mendapat kesempatan ini. Giggs seorang legenda yang telah melakoni 64 laga di timnas dan mengabdikan dirinya untuk klub terbesar di dunia,” sambungnya. Mantan pemain Setan Merah ini bahkan yakin pencapaian negaranya bersama Giggs akan lebih mengkilap dibanding Coleman.

Comments
Loading...