Giggs: Manchester City Punya 3 Pemain Terbaik di Era Premier League

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Ryan Giggs, memuji Manchester City sebagai salah satu tim terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Ia juga menyebut tiga pemain kunci kesuksesan The Citizens.

Manchester City sukses menjadi juara Liga Inggris musim ini. The Citizens unggul satu poin atas Liverpool di klasemen akhir.

Gelar musim ini menegaskan dominasi City. Musim lalu, pasukan Pep Guardiola juga keluar sebagai yang terbauik di Liga Inggris.

“Menurut saya, City mungkin punya tiga pemain yang akan masuk ke tim mana pun di era Liga Premier. David Silva, Vincent Kompany dan Sergio Aguero. Mungkin ada argumen untuk Kevin de Bruyne juga,” kata Giggs di Soccerway.

Getty Images

Meski memuji City, namun menurut Giggs, The Citizens belum setara dengan tim Manchester United yang sukses menjuarai Liga Champions.

“Ini adalah perdebatan, karena apa yang mereka lakukan dan para pemain yang mereka miliki. Tapi mereka mungkin belum cukup berada di sana bersama beberapa tim United karena mereka pergi untuk memenangkan Liga Champions.”

“Tim United 1998-99 dan 2007-08, mereka memenangkan Liga Champions. Jadi jika City terus memenangkan Liga Premier, lalu memenangkan Liga Champions, maka ya, mereka harus berada di sana dengan yang terbaik sepanjang masa,” Giggs menambahkan.

City sendiri masih punya satu pertandingan lagi musim ini. The Citizens akan menghadapi Watford di final Piala FA, akhir pekan ini.

Comments
Loading...