Gila! Serge Gnabry Terbaik Setelah Gerd Mueller di Timnas Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Sungguh gila Serge Gnabry! Saat timnas Jerman membantai Irlandia Utara 6-1, Rabu (20/11/2019), dia membukukan hat-trick. Bukan hanya itu, torehan tiga gol pada laga tersebut membuat dia menyamai jejak sang legenda, Gerd Mueller, bersama Die Mannschaft.

Tambahan tiga gol ke gawang Irlandia Utara membuat Serge Gnabry mengemas 13 gol dalam 13 penampilan bersama timnas Jerman. Sebelumnya, hal serupa hanya dilakukan Gerd Mueller yang mengemas 16 gol pada 13 penampilan awalnya bersama Die Mannschaft.

Catatan Serge Gnabry lebih baik dari Klaus Fischer dan sang pencetak gol terbanyak sepanjang masa, Miroslav Klose. Fischer memang mampu mengemas 10 gol dalam delapan laga awalnya bersama Die Mannschaft. Namun, koleksi golnya tak bertambah hingga memasuki penampilan ke-13.

Klose pun tidak meyakinkan. Hanya 11 gol yang dibuat dalam 13 penampilan bersama timnas Jerman. Itu pun, hanya lima laga yang berhias gol karena 9 gol di antaranya berasal dari tiga hat-trick.

Mengenai kesuksesan mencetak tiga gol ke gawang Irlandia Utara, Serge Gnabry menilai hal itu tak terlepas dari penempatan posisinya oleh pelatih Joachim Loew. Pada laga melawan Irlandia Utara, dia dimainkan sebagai striker utama dengan diapit Leon Goretzka dan Julian Brandt.

“Aku harus coba memberikan yangterbaik dalam setiap pertandingan. Aku di sini bermain sebagai striker dan aku menikmatinya. Mencetak gol-gol sungguh mudah saat aku masih junior dan hal itu berlanjut juga pada pertandingan kali ini,” urai pemain Bayern Munich itu selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Bagi Serge Gnabry, tiga gol ke gawang Irlandia Utara merupakan hat-trick keduanya bersama timnas Jerman. Hat-trick pertama dibuat pada debutnya saat Die Mannschaft menang 8-0 atas San Marino pada 11 November 2016 di kandang lawan.

Gerd MuellerKualifikasi Piala Eropa 2020miroslav kloseSerge GnabryTimnas Jerman