Gilardino: Andre Silva Cocok dengan Skema Giampaolo

Football5star.com, Indonesia – Kehadiran Marco Giampaolo sebagai pelatih baru AC Milan bisa menjadi titik balik karier Andre Silva di San Siro. Keyakinan ini setidaknya ditunjukkan oleh mantan striker mereka, Alberto Gilardino.

Seperti yang diketahui Andre Silva gagal bersinar bersama Milan hingga akhirnya dipinjamkan ke Sevilla musim lalu. Tapi untuk musim 2019-2020 ia akan kembali ke klub kota mode setelah Sevilla tidak mempermanenkan statusnya.

Kendati begitu Gilardino yakin jika musim depan I Rossoneri akan membutuhkan striker asal Portugal tersebut. Menurutnya, skema yang akan ditampilkan Giampaolo akan cocok dengan tipe permainan sang bomber.

AC Milan's Alberto Gilardino (L), Christ
sempremilan.com

“Andre Silva? Saya melihat ada kesulitan dalam dirinya, tapi dari kesulitan itu ia membuktikan diri sebagai pemain yang punya kualitas teknis yang mumpuni,” ujar pria yang kini melatih klub Serie D, AC Rezzato itu seperti dikutip Football5star.com dari Gazzetta dello Sport, Minggu (23/6/2019).

“Tapi di Milan sekarang ada Giampaolo yang mengerti keinginan pemainnya. Dan saya rasa dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Silva karena tipe permainannya sesuai dengan skema yang ia butuhkan,” ia menambahkan.

Tentu saja apa yang dikatakan pria 36 tahun itu tidak menjamin apa pun untuk Andre Silva. Apalagi di klub peraih 18 scudetto itu dia kembali di hadapkan dengan persaingan sengit dengan striker jempolan seperti bomber asal Polandia Krzyzstof Piatek dan bintang timnas U-21 Italia, Patrick Cutrone.

Comments
Loading...