Gilas Sassuolo di Kandang, Lazio Tempel Ketat Inter Milan

Football5star.com, Indonesia – Lazio mengamankan posisi empat besar di papan klasemen sementara Serie A pada Minggu (1/10/2017). Melakoni pertandingan ketujuhnya musim ini, tim ibu kota menggasak tamunya, Sassuolo 6-1 di Stadion Olimpico, Roma. Hasil ini membuat tim asuhan Simone Inzaghi menempel ketat Inter Milan di peringkat ketiga dengan poin sama.

Lazio langsung mengambil inisiatif serangan lewat Ciro Immobile di menit ke-13. Sundulan pemain berusia 27 tahun tersebut masih melebar di sisi gawang Sassuolo. Semenit berselang, giliran Luis Alberto yang gantian mengancam. Namun, usaha mantan pemain Liverpool tersebut masih bisa diantisipasi barisan belakang tim tamu.

Terus menerus ditekan, Sassuolo gerah. Stefano Sensi memberi ancaman perdana terhadap Lazio di menit ke-15 lewat tendangan kerasnya yang masih melebar. Tim tamu mendapat peluang emas di menit ke-26 setelah wasit Fabio Marescamemberikan hadiah penalti untuk tim tamu. Domenico Berardi yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik dan membawa timnya unggul.

Kedua tim terus menerus bertukar serangan setelahnya. Sebelum turun minum, Luis Alberto membawa tuan rumah menyamakan kedudukan.  Tendangan bebas pemain berusia 25 tahun tersebut mengarah ke sudut kiri atas gawang Andrea Consigli.

Seperti sudah menemukan ritme permainan yang tepat, Lazio tancap gas di awal babak kedua. Baru 10 menit laga dimulai, De Vrij membawa timnya membalikkan kedudukan. Memanfaatkan umpan sepak pojok, pemain asal Belanda tersebut berhasil menanduk bola tanpa bisa dijangkau Consigli.

Dua menit berselang, Luis Alberto kembali mencetak gol untuk membawa Lazio menjauh. Ia mempertontonkan aksi individu cantik di kotak penalti Sassuolo sebelum menceploskan bola dengan tenang ke gawang yang sudah tidak terkawal kiper.

Tim ibu kota semakin menjauh setelah kembali mencetak gol di menit ke-64. Berawal dari tendangan Senad Lulic yang berhasil ditahan barisan belakang tim tamu, bola liar mengarah ke Marco Parolo yang langsung menyambarnya. Ia kembali mencetak gol enam menit berselang dan semakin membuat Lazio tidak terkejar. Berawal dari kemelut di depan gawang, pemain berusia 32 tahun tersebut membuat Consigli memungut bola untuk kelima kalinya di pertandingan tersebut.

Petaka benar-benar menimpa Sassuolo di menit ke-81. Kali ini, wasit memberikan hadiah penalti bagi tuan rumah yang tidak disia-siakan Immobile. Keunggulan bertahan hingga pertandingan berakhir. Pekan depan, Biancocelesti sudah ditunggu lawan berat. Mereka dijadwalkan akan melawan Juventus di Turin yang juga sedang bersaing ketat di pucuk klasemen dengan Napoli.

Susunan Pemain:

Lazio (3-5-2): Strakosha, Patric, De Vrij (Feliper 67′), Radu (Mauricio 86′), Parolo, Lucas, Milinkovic, Lulic, Marusic, Luis Alberto (Nani 72′), Immobile.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Kartu Kuning: Stefan De Vrij 26′

 

Sassuolo (3-5-2): Consigli, Acerbi, Cannavaro, Letschert (Peluso 21′, Mazzitelli 43′), Lirola, Missiroli (Politano 58′), Adjapong, Duncan, Sensi, Matri, Berardi.

Pelatih: Christian Bucchi.

Kartu Kuning:  Domenico Berardi 24′, Claud Adjapong 32′, Stefano Sensi 45′

 

 

Comments
Loading...