Giliran Borneo FC yang Tagih Dana Subsidi PT LIB

Football5star.com, Indonesia – Presiden Borneo FC, Nabil Husien, meminta PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk segera mengucurkan dana subsidi termin kedua. Nabil berharap dana ini bisa diturunkan sebelum Liga 1 2020 kembali bergulir pada Oktober mendatang.

Selama kompetisi ditangguhkan, PT LIB memang baru sekali memberi kucuran dana subsidi kepada klub peserta Liga 1. Dana subsidi ini bernilai Rp 520 juta dan diberikan kepada setiap klub peserta pada Mei lalu.

“Sebelum berbicara soal subsidi baru di lanjutan Liga 1, saya ingin subsidi yang lama ini dibereskan dahulu. Biar tidak lupa,” ujar Nabil Husien dikutip dari laman resmi Borneo FC.

Nabil Husien - Borneo FC - COVID-19 - @nabilhusien99
instagram.com/nabilhusien99

“Klub-klub sudah menggaji yang maksimal 25 persen itu. Sekarang, ada pertanggungjawaban yang harus ditunaikan oleh PT LIB,” kata Nabil menambahkan.

Selain Borneo FC, Arema FC juga sudah meminta pihak operator liga untuk kembali mengucurkan dana subsidi. Singo Edan mengaku akan menggunakan dana ini untuk membayar gaji pemain, pelatih, serta ofisial.

“Pemasukan tidak ada karena kompetisi berhenti sementara. Uang sponsor juga otomatis terhenti sementara karena liga tidak berjalan semestinya. Jadi, tidak salah jika kami berharap dari dana komersil itu,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo dikutip dari Wearemania.

“Itu harapan Arema FC dan klub Liga 1 lainnya, karena berat kalau tanpa subsidi itu. Ini menjadi tantangan bagi kawan-kawan di PT LIB, mudah-mudahan bisa dikabulkan,” tandas Ruddy.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More