Giliran Kemenpora yang Kirim Kecaman ke Syed Saddiq

Football5star.com, Indonesia – Sekertaris Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Gatot S. Dewa Broto, mengaku sangat tidak puas dengan tanggapan yang diberikan oleh Syed Saddiq terkait insiden pengroyokan suporter Indonesia. Ia pun berharap pemerintah Malaysia dan khususnya Saddiq untuk segera meminta maaf.

Syed Saddiq memang sedang mendapatkan sorotan negatif dari warga Indonesia dalam beberapa hari terakhir. Sorotan ini tentu tak lepas dari pernyataan yang ia keluarkan terkait dengan pengroyokan dua orang suporter Indonesia oleh kelompok pendukung timnas Malaysia.

Pada Jumat (22/11) ia mengatakan bahwa tak ada insiden pengroyokan suporter Indonesia. Menurutnya, video yang tersebar di media massa merupakan sebuah hoax atau kebohongan belaka.

Goal

“Kemenpora baru saja kirim nota protes ke Kementrian Belia dan Sukan Malaysia. Malaysia harus mengusut tuntas insiden pengroyokan suporter Indonesia dan harus meminta maaf kepada Indonesia,” tulis Gatot S. Dewa Broto melalui akun Twitter pribadinya.

Lebih lanjut, Gatot juga menuntuk Syed Saddiq untuk segera meminta maaf. Ia pun menyoroti permintaan maaf dari mantan Menpora, Imam Nahrawi, terkait insiden yang melibatkan suporter Malaysia di Jakarta pada bulan September lalu.

“Tiga penjuru nota sudah dilayangkan. Dari Kemenpora, Kemenlu, dan PSSI. Jika ingin bersahabat serumpun, apa susahnya sih minta maaf? Pak Jokowi dan Pak Mahatir (Perdana Mentri Malaysia) saja bagus banget hubungannya. Please deh kok susah amat minta maaf,” tulis Gatot.

Gatot S. Dewa BrotoKemenporaSyed Saddiq