Giliran Lukas Podolski yang Kirim Kritikan untuk Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Jerman, Lukas Podolski, mengaku tak senang dengan perlakuan yang ia dapatkan selama bermain untuk Arsenal. Menurut Podolski, ia tak banyak mendapat kepercayaan untuk tampil bersama The Gunners.

Podolski memang sempat membela Arsenal pada tahun 2012 hingga 2015. Selama tiga tahun bermain di London Utara, Podolski mampu menyumbangkan 31 gol dari 82 penampilannya. Catatan tersebut dinilai tak menunjukkan kemampuan terbaiknya selama membela The Gunners.

“Saya tak mendapatkan cukup banyak waktu untuk unjuk gigi di Arsenal. Padahal, saya merasa sudah menunjukkan penampilan terbaik yang tak diganjar menit bermain reguler,” kata Lukas Podolski seperti dikutip football5star.com dari laman Daily Star.

Lukas Podolski - Arsenal - Bleacher Report
Bleacher Report

“Di sisi lain, jika melihat statistik saya selama bermain di Arsenal, saya bermain sebanyak 80 kali dan mampu memberikan kontribusi gemilang dalam bentuk gol maupun assist,” kata Podolski menambahkan.

Selepas The Gunners, Podolski sempat bermain untuk Inter Milan, Galatasaray, dan Vissel Kobe. Kini, pemain 34 tahun itu kembali ke Turki dan membela panji Antalyaspor.

Podolski merupakan sosok ketiga yang melemparkan kritikan pedas kepada Arsenal dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, The Gunners juga mendapatkan kritikan dari Cesc Fabregas dan Bacary Sagna.

Fabregas melemparkan kritik karena menilai Arsenal tak mampu mendatangkan pemain-pemain dengan kaliber bintang. Sementara, Sagna melemparkan kritik karena merasa tak dihargai oleh manajemen The Gunners pada tahun 2014 silam.