Gilles Joannes, Pemain Keturunan Indonesia Selanjutnya yang Dipanggil Shin Tae-yong?

Football5Star.com, Indonesia – Pemain keturunan Indonesia, Gilles Joannes, bisa saja menjadi nama berikutnya yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-19 Indonesia. Sang pemain jua mengaku tak menutup pintu main membela Indonesia.

Saat ini, pemain berusia 17 tahun itu membela NAC Breda. Dia memiliki darah Indonesia yang kental dari sang ayah. Sementara ibunya merupakan warga negara Belanda. Bahkan, Gilles Joannes mengaku sangat menggemari masakan Indonesia.

“Keluarga ayahku, opa dari Jakarta dan oma Sumatera. Saya rasa seperempat diriku orang Indonesia karena orang tua opa oma saya juga tidak asli Indonesia. Saya juga belum pernah ke Indonesia,” ungkap Gilles Joannes, dikutip dari YouTube Yussa Nugraha.

Gilles Joannes, Pemain Keturunan Indonesia Selanjutnya yang Dipanggil Shin Tae-yong?
Instagram @gilagilles

Joannes bisa saja menjadi pemain keturunan Indonesia berikutnya yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-19 Indonesia. Meski memang nantinya kalau dapat panggilan, dia akan sangat sulit memutuskannya.

“Itu akan jadi keputusan sulit. Saya belum bisa memberikan jawaban. Saya juga belum mendapatkan panggilan dari Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk membela Timnas Indonesia,” ujar Gilles Joannes.

Sang pemain mengaku kalau posisinya saat ini merupakan gelandang bertahan agak sebelah kanan. Dia suka main yang memberikan tekanan ke lawan meski tugasnya memotong permainan sebelum menuju ke lini belakang.

“Saya pertama main bola sejak umur enam tahun di Essen, satu tahun di sana. Lalu pernah juga di KSK Lierse hingga sekarang di NAC Breda. Sudah memasuki tahun kelima, saat ini di tim U-18 dan selanjutnya di U-21,” tutup Gilles Joannes.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More