Gini Wijnaldum Bersyukur Bisa Putus Tren Negatif Belanda

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Liverpool, Gini Wijnaldum, menjadi sosok kunci di balik keberhasilan Belanda mengalahkan Bosnia & Herzegovina di Johan Cruijff Arena dinihari tadi. Dalam laga tersebut, Wijnaldum berhasil mencetak dua gol.

Capaian tersebut tentu membuat Wijnaldum merasa sangat senang. Ia pun bersyukur karena akhirnya bisa mengakhiri puasa kemenangan De Oranje.

“Kami gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Jadi, kemenangan ini tentu membuat saya merasa sangat senang,” ujar Gini Wijnaldum seperti dikutip football5star.com dari laman resmi UEFA.

Gini Wijnaldum - Belanda - Bosnia - uefa. com
uefa.com

“Sebenarnya, kami memiliki kesempatan besar untuk memutus tren negatif ini pada partai melawan Spanyol beberapa waktu lalu. Tapi, kami gagal melakukannya dan hal itu membuat saya frustrasi,” kata Wijnaldum menambahkan.

Keberhasilan Wijnaldum mencetak dua gol tentu tak lepas dari peran yang diberikan Frank de Boer. Pemain berumur 29 tahun itu mengaku tak kaget dengan brace yang ia kemas.

“Sebenarnya, saya tak masalah apabila dimainkan di posisi yang lebih dalam dan tak terlalu sering masuk ke dalam kotak penalti lawan. Tapi, di pertandingan ini saya menjalankan peran sebagai gelandang serang. Dua gol tersebut merupakan bagian dari pekerjaan saya,” tandas Wijnaldum.

Kemenangan atas Bosnia membuat Belanda tetap memiliki peluang besar untuk melaju ke babak semifinal UEFA Nations League. Saat ini, mereka berhasil mengumpulkan delapan poin dari lima pertandingan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More