Ginter Akui Golnya Ke Gawang Schalke Berbau Keberuntungan

Bek Borussia Dortmund, Matthias Ginter, tampil gemilang saat menghadapi Schalke 04 dalam laga bertajuk Revierderby yang berlangsung Minggu (10/4) malam lalu.

Ginter berhasil mencetak gol kedua Dortmund pada menit ke-56 sebelum akhirnya kembali dibalas 10 menit kemudian lewat eksekusi penalti Klaas-Jan Huntelaar.

Proses gol Ginter terbilang cukup beruntung. Bola tendangan bebas Henrikh Mkhitaryan membentur barisan pertahanan Schalke dan jatuh tepat di depannya. Tanpa pikir panjang, Ginter pun langsung menyambar bola dengan kepalanya.

“Bola tersebut membentur masuk ke kotak penalti. Aku berada di belakang Neudstadter dan berharap agar dia tak menjangkau bola tersebut. Beruntunglah bola mengarah kepadaku. Itu bukan gol yang lazim, tetapi sebuah gol tetaplah gol,” ujar Ginter kepada situs resmi klub.

Perlu diketahui, ini merupakan gol kedua Ginter ke gawang Schalke musim ini. Pada spieltag ke-12 lalu, Ginter berhasil mencetak satu gol dan satu assist saat menjamu Schalke di Signal-Iduna Park.

“Sebelum laga, asisten manajer mengatakan kepadaku bahwa aku harus ingat bagaimana caranya mencetak gol. Aku senang bisa kembali melakukannya.”

Meski gagal meraih kemenangan, Dortmund setidaknya mendapatkan sedikit keuntungan dari laga ini.

Pemain-pemain kunci seperti Marco Reus, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Ilkay Guendogan, dan lainnya, bisa fit total saat bertandang ke markas Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Europa.

Comments
Loading...