Wijnaldum Kecewa Berat Belanda Gagal Juarai UEFA Nations League

Football5star.com, Indonesia – Georginio Wijnaldum mengaku kecewa berat setelah timnas Belanda gagal memenangi partai final UEFA Nations League. Ia juga mengungkapkan masalah mendasar yang dialami skuatnya pada laga final melawan Portugal.

Timnas Belanda harus puas dengan status runner-up setelah mengalami kekalahan tipis 0-1 melawan Portugal di final UEFA Nations League. Gol tunggal yang terjadi di Stadion Do Dragao, Senin (10/6/2019) dini hari WIB, diciptakan Goncalo Guedes.

Meski tidak berhasil menjadi juara, Belanda setidaknya mulai dapat kembali tampil kompetitif di pentas Internasional. Terlebih seusai mengalami kemerosotan dalam beberapa tahun terakhir.

Gini Wijnaldum - Cristiano Ronaldo - Portugal - tribuna. com
Tribuna.com

Ya, Tim Oranye sebelumnya tidak mampu lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Juga tidak terlibat di pentas Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

Meski timnya mulai menunjukkan kebangkitan, tetap tak mengurangi rasa kecewa Georginio Wijnaldum. Menurutnya, Belanda masih bermasalah dalam urusan membuat banyak peluang dan efektivitas memaksimalkan peluang.

“Saya jelas kecewa. Namun, saya tetap bangga karena kami bisa kembali kompetitif setelah mengalami masa-masa sulit. Akan tetapi, hal itu tetap tidak mengurangi kekecewaan saya,” kata Wijnaldum seperti dikutip Football5star.com dari Goal.

“Kami seharusnya bisa membuat banyak peluang dan lebih efektif. Namun, kami tidak bisa melakukannya. Kami hanya mendapatkan satu tembakan tepat sasaran dan hal itu adalah masalah mendasar kami,” ucapnya.

Comments
Loading...