Giorgio Chiellini Ikut Bersimpati atas Kematian George Floyd

Football5Star.com, Indonesia – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, ikut bersimpati atas kematian pria kulit hitam Amerika Serikat, George Floyd, ditangan polisi setempat. Chiellini mengungkapkan aksi solidaritasnya itu lewat akun sosial medianya.

Kematian Floyd membuat banyaknya aksi unjuk rasa di seluruh dunia khusunya Amerika Serikat. Banyak pesepak bola dan klub yang ikut menunjukkan rasa simpatinya atas kejadian itu, Chiellini salah satunya.

“Saya sudah melihat gambar dan melihatnya lagi. Dan saya perlu waktu. Untuk berpikir. Untuk pulih dari goncangan kekerasan sebesar ini. Bagaimana saya bisa menjelaskan kepada putri saya apa yang terjadi? Kata-kata apa yang saya katakan kepada mereka? Yang benar adalah, saya belum menemukannya. Tidak ada jawaban,” kicau Chiellini seperti dikutip Football5Star.com dari akun sosial medianya.

Chiellini melanjutkan, “Hanya satu pertanyaan, sekuat kehidupan yang diambil dari George Floyd: Mengapa? Bagaimana itu bisa terjadi? Mengapa sejarah berulang?”

Pemain timnas Italia itu mengatakan bahwa semua kehidupan itu penting, setiap manusia, tidak peduli apapun warna kulit Anda.

“Saya sudah membaca tagar #BlackLivesMatter. Seharusnya tidak perlu untuk menulisnya. Karena semua kehidupan itu penting. Setiap manusia. Setiap anak, anak laki-laki, pria, wanita dan orang di dunia,” kata Giorgio Chiellini.

Pemain berusia 35 tahun itu melanjutkan, “tetapi jika mengulang itu membantu, jika masih belum jelas bagi seseorang: kehidupan hitam itu penting. Sekarang dan selalu.”

George FloydGiorgio ChielliniJuventus