Giorgio Chiellini Jalani Operasi Lutut di Austria

Football5Star.com, Indonesia – Giorgio Chiellini, bek tengah sekaligus kapten Juventus, dijadwalkan menjalani operasi lutut pada Selasa (3/9/2019). Seperti dilaporkan Tuttosport, operasi tersebut akan dijalani di Innsbruck, Austria, dengan ditangani Profesor Christian Fink.

Profesor Christian Fink dikenal sebagai dokter ahli dalam menangani cedera lutut. Klinik Gelenkpunkt milik sang dokter belakangan jadi langganan para atlet ternama. Dua di antaranya adalah Lucas Hernandez, pemain Bayern Munich, dan Leroy Sane yang membela Manchester City.

Giorgio Chiellini menghibur Kalidou Koulibaly selepas laga Juventus vs Napoli.
newsstandhub.com

Setelah menjalani operasi, Giorgio Chiellini diperkirakan harus beristirahat total dan baru kembali berlatih pada Februari atau Maret 2020. Itu pun sangat tergantung hasil operasi lutut nanti dan proses pemulihan yang dijalani.

Giorgio Chiellini mengalami cedera pada sesi latihan Juventus, Jumat (30/8/2019). Akibat cedera itu, dia harus absen ketika I Bianconeri menang dramatis 4-3 atas Napoli, Minggu (1/9/2019) dini hari WIB. Posisinya diisi oleh Matthijs de Ligt yang baru didatangkan dari AFC Ajax.

Meskipun tak bermain, Giorgio Chiellini tetap hadir di Stadion Allianz. Dia dengan menggunakan kruk bahkan menyempatkan turun ke lapangan guna menghibur Kalidou Koulibaly. Dia menunjukkan empati yang sangat besar kepada bek Napoli yang membuat gol bunuh diri pada menit akhir injury time tersebut.

Coba menghalau tendangan bebas, sapuan yang dilakukan Kalidou Koulibaly justru membuat bola melesak ke gawang Alex Meret. Napoli yang sebelumnya secara luar biasa comeback dari posisi 0-3 menjadi 3-3 pun akhirnya harus pulang dengan tangan hampa. Sebagai sesama bek, Giorgio Chiellini rupanya dapat merasakan kepahitan sang kolega.