Chiellini: Mancini Bikin Italia Tenang, Yakin, dan Antusias

Football5star.com, Indonesia – Giorgio Chiellini mengungkapkan kehadiran Roberto Mancini memberikan dampak positif di timnas Italia. Kedatangannya dianggap sudah memberikan rasa tenang, yakin, dan antusias.

Roberto Mancini merupakan pelatih yang belum satu tahun menangani timnas Italia, tepatnya sejak 14 Mei 2018. Kendati demikian, kedatangannya telah memberikan pengaruh positif, setidaknya itulah yang dirasakan Giorgio Chiellini dalam tim.

Menurutnya, tim berjulukan Gli Azzurri kini sudah mulai kembali menemukan kepercayaan diri dan bersemangat. Terlebih setelah mengalami kegagalan karena tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

roberto mancini-italia
Dailymail.co.uk

“Ada beberapa elemen baru dan saya harus selalu belajar dari pelatih dan rekan setim. Saya senang memasukkan Mancini dalam daftar pelatih hebat yang pernah bekerja bersama saya,” kata Chiellini dikutip Football5star.com dari Football Italia.

“Mancini memberikan rasa tenang, yakin, dan antusias dalam tim. Setelah masalah-masalah yang dialami, kami butuh kualitas seperti itu. Tidak mudah untuk kembali bangkit setelah mengalami kekecewaan di Piala Dunia,” ucapnya.

Bersama Mancini, kini Italia akan kembali memulai petualangan baru di kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka akan bersaing dengan Armenia, Bosnia-Herzegovina, Finlandia, Yunani, dan Liechtenstein di Grup J.

Bahkan, Giorgio Chiellini dkk dijadwalkan untuk memainkan dua laga bulan ini. Pertama akan meladeni Finlandia di Dacia Arena, Sabtu (23/3/2019). Kedua, mereka kembali tampil sebagai tuan rumah kontra Liechtenstein di Stadion Ennio Tardini, Selasa (26/3/2019).

Comments
Loading...