Giorgio Chiellini: Saya Hampir Pindah ke Real Madrid pada 2010

Football5Star.com, Indonesia – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengungkapkan bahwa dirinya hampir pindah ke Real Madrid dan Manchester City beberapa tahun lalu. Chiellini mengungkapkan ini lewat buku autobiografinya ‘Io Giorgio’.

Chiellini berkata bahwa Real Madrid awalnya mendekatinya, tapi Los Blancos lebih memilih Ricardo Carvalho.

“Saya hampir keluar dari Juventus di dua kesempatan, pada 2010 dan 2011. Saya kebetulan memikirkannya. Pada kesempatan pertama saya hampir bergabung Real Madrid, ” ucap Chiellini di buku autobiografinya seperti dilansir Football5Star.com dari Football Italia.

giorgio chiellini-juventus vs brescia
@juventusfcen

Pemain timnas Italia itu melanjutkan, “saya sangat dekat bergabung dengan mereka. Agen saya sudah berbicara dengan perwakilan Real, tapi (Jose) Mourinho baru saja datang, dan dia lebih memilih mantan pemainnya, Ricardo Carvalho.”

Lalu tawaran kedua datang dari Manchester City, yang pada saat itu dilatih oleh pelatih timnas Italia saat ini, Roberto Mancini.

“Juventus sangat senang karena bisa menahan saya. (Giuseppe) Marotta baru saja datang. Pada kesempatan kedua dengan Manchester City. Saya bertemu petinggi City di Milan, tapi tidak ada apa-apa setelah itu,” ujar Chiellini.

Giorgio Chiellini akhirnya berhasil membawa Juventus meraih scudetto pada 2012 dan masih terus juara sampai musim lalu.

Chiellini sudah berada di Juventus sejak 2005 dan tetap berada di Juve saat mereka bermain di Serie B pada musim 2006-07. Total dia sudah mencatatkan 509 penampilan dan 36 gol selama berkostum La Vecchia Signora.