Chiellini Sudah Susun Rencana Pensiun dan Karier Selanjutnya

Football5star.com, Indonesia – Giorgio Chiellini ternyata sudah membuat rencana untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional. Bahkan, ia juga sudah memikirkan mengenai karier berikutnya.

Giorgio Chiellini merupakan pemain yang sudah berkarier selama 15 tahun sebagai pemain profesional. Selama itu, ia hanya pernah bermain di tiga klub berbeda, yakni Livorno, Fiorentina, dan Juventus.

Bahkan, ia menjadi salah satu pemain yang paling setia berseragam klub berjulukan La Vecchia Signora. Ya, Chiellini sudah mengabdi selama satu dekade di Juventus.

Beinsports.com

Namun, bek tangguh itu sudah berusia 35 tahun. Menyadari tidak lagi berusia muda, Chiellini pun sudah berpikir ke depan mengenai kelanjutan kariernya.

“Saya akan bermain dalam beberapa tahun ke depan, tidak lebih. Saya ingin melanjutkan karier berikutnya sebagai direktur klub,” dikutip Football5star.com dari La Gazzetta dello Sport.

“Perlahan-lahan saya sudah mulai mempelajarinya. Menurut saya kesalahan terbesar yang dilakukan pemain setelah pensiun adalah berpikir kembali berkarier di sepak bola,” ujarnya.

Musim ini, Chiellini mengalami kemalangan dalam karier dan baru sekali tampil bersama Juventus. Ya, ia mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi pada Agustus lalu.

Masalah tersebut membuatnya absen panjang dari lapangan hijau. Ia diperkirakan baru bisa kembali merumput pada Maret 2020.