Giorgio Chiellini Tidak Heran Covid-19 Melonjak Lagi di Italia

Football5star.com, Indonesia – Sepak bola Italia kembali terganggu oleh covid-19. Kondisi ini pun mengundang komentar dari kapten Juventus, Giorgio Chiellini.

Di Serie A, Inter Milan yang terkena dampak paling besar. Enam pemain inti mereka positif covid-19. Adapun tim lain seperti Napoli, AC Milan, maupun Genoa juga tak luput dari masalah serupa.

Melonjaknya penyebaran covid-19 di Italia ternyata tidak membuat Giorgio Chiellini heran. Ia pun mendorong semua pihak untuk terus melakukan tindakan pencegahan.

andrea pirlo-giorgio chiellini
goal

“Peningkatan covid-19 selama beberapa minggu terakhir tidak mengherankan. Yang bisa kita lakukan serangan adalah terus mendorong dan mengambil setiap tindakan pencegahan yang diperlukan,” ujar Chiellini seperti dilansir Football Italia, Rabu (14/10/2020).

Covid-19 juga telah mengganggu pertandingan. Pekan lalu laga Juventus vs Napoli batal terlaksana karena tim tamu menolak datang ke Turin usai beberapa pemainnya positif covid-19.

Sedangkan akhir pekan nanti, laga Derby della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan juga terancam batal. Pasalnya enam pemain Inter dan dua pemain Milan terkonfirmasi covid-19.

Kendati demikian, kapten Juventus menolak Serie A dihentikan lagi. “Kami tidak bisa berhenti begitu saja. Alasan pertama adalah ekonomi karena sepak bola adalah industri yang penting dan luas,” imbuhnya.

“Ada juga kebutuhan sosial yang harus terus berjalan karena akan ada lebih banyak penutupan dalam beberapa minggu ke depan. Kami siap untuk memainkan peran kami dan mengambil beberapa risiko,” tutup Giorgio Chiellini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More