Giovinco Merasa Masih Layak Masuk Timnas Italia

Football5star.com, Indonesia – Penyerang yang merumput bersama klub Major League Soccer (MLS), Toronto FC, Sebastian Giovinco, berbicara tentang Timnas Italia. Ia mempertanyakan mengapa dirinya tak dipanggil untuk bergabung bersama skuat Gli Azzuri.

Kendati demikian, ia sadar hanya bermain di Liga Amerika Serikat yang secara taktik dan permainan lebih mudah ketimbang liga lainnya di Eropa. Namun, menurut Giovinco, secara fisik, liga tersebut sama saja menguras energi seperti yang lainnya.

Mantan penyerang Juventus itu kemudian membandingkannya dengan penyerang MLS lainnya, David Villa yang masih dipercaya bergabung bersama Timnas Spanyol.

“Kenapa saya belum dipanggil ke kamp latihan (Timnas Italia)? sebenarnya Ini bukan hal yang perlu saya pertimbangkan. Saya hanya terus maju tanpa berusaha mempengaruhi hal-hal yang berada di luar kendali saya,” tutur Giovinco dikutip dari Football Italia, Selasa (17/10/2017).

“Timnas Spanyol saja memanggil David Villa? Jelas ada kriteria berbeda yang mereka gunakan untuk mengevaluasi,” imbuhnya.

Giovinco menilai ada kebanggaan yang ia peroleh ketika menggunakan seragam Timnas Italia. Hal itu yang menurutnya menjadi motivasi untuk terus bermain baik meski jauh dari tanah air.

zimbio.com

Terakhir kali, penyerang berusia 30 tahun itu bermain untuk negaranya yaitu pada 2015 lalu. saat itu, Italia menang 2-1, menghadapi Norwegia pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016.

“Sudah jelas bahwa bagi pesepakbola yang memakai seragam Timnas Italia, apalagi meraih kemenangan dengan jersey itu adalah aspirasi terbesar. Saya juga berpikiran demikian,” ungkapnya.