Giroud: Arsenal Orbitkan Pemain Muda karena Tak Punya Uang

Football5star.com, Indonesia – Striker Chelsea, Olivier Giroud, angkat bicara soal mantan klubnya, Arsenal, yang sering mengorbitkan pemain muda. Menurut Giroud, The Gunners terpaksa memainkan pemain muda karena tak punya uang di bursa transfer.

Giroud paham betul dengan sistem di Arsenal. Ia membela klub itu pada 2012–2018.

“Perbedaan utama adalah Arsenal selalu berusaha memberi peluang kepada pemain muda. Rasanya banyak pemain yang terbentuk di klub yang memberi mereka kesempatyan. Mungkin Anda akan mendapat lebih banyak waktu di Arsenal. Mereka akan lebih sabar,” kata Giroud di Soccerway.

Menurut Giroud, sistem Arsenal betolak belakang dengan Chelsea yang selalu memburu pemain-pemain terbaik dan jarang memberi kesempatan pemain muda.

Olivier Giroud chelsea
Getty Images

“Di Chelsea Anda harus siap dengan cepat karena dalam hal trofi, itu adalah klub terbaik di Inggris selama 10 tahun terakhir. Anda tidak punya waktu di Chelsea dan ketika Anda muda, cukup sulit untuk menemukan tempat Anda.”

“Aku tidak ingin membunuh impian para pemain muda Chelsea ini. Mereka sangat berbakat, tetapi masuk akal karena Chelsea berinvestasi lebih banyak di setiap bursa transfer dan mereka membeli lebih banyak pemain top di dunia yang lebih berpengalaman.”

“Aku hanya jujur. Orang yang tahu sepak bola dan Liga Premier dan kedua klub ini, mereka tahu Arsene Wenger dulu tidak bisa menghabiskan terlalu banyak uang. Itu adalah filosofi klub dan karena itu, dia akan memberikan kesempatan kepada pemain muda,” Giroud menambahkan.

Comments
Loading...