Giroud Masuk Daftar Incaran Bordeaux

Football5star.com, Indonesia – Klub Ligue 1 Prancis, Girondins Bordeaux, mengonfirmasi ketertarikan untuk merekrut striker Chelsea, Olivier Giroud.

Karier Giroud mulai bersinar saat memperkuat klub Ligue 1, Montpellier, pada 2010 hingga 2012. Setelah itu, dia hijrah ke Arsenal dengan banderol 10,8 juta pounds.

Giroud baru bergabung dengan Chelsea yang menebusnya dari Arsenal seharga 15,3 juta pounds pada Januari 2018.

Selama berseragam The Blues, Olivier Giroud lebih sering tampil sebagai pengganti. Dia kalah bersaing dengan Alvaro Morata yang kini telah membela Atletico Madrid dan Gonzalo Higuain.

Giroud berpotensi kembali ke Prancis menyusul rencana Chelsea mempermanenkan status Higuain yang dipinjam dari Juventus pada Januari lalu.

Kendati demikian, tingginya nilai gaji Giroud bisa menjadi penghalang bagi keinginan Bordeaux. Maklum, klub berjuluk Les Girondins tersebut tidak memiliki finansial sekuat Paris Saint-Germain atau Olympique Lyonnais.

“Orang yang mengenalnya memberi tahu kami banyak hal bagus tentang dia sebagai pemain dan kepribadiannya,” kata Kepala Pemandu Bakat Bordeaux, Hugo Varela, seperti dilansir L’Equipe.

“Dia memiliki atribut-atribut yang kami cari, tetapi bukan satu-satunya pemain incaran. Siapa pun yang datang, kami tahu bahwa negosiasi akan sulit,” ujarnya.

Olivier Giroud - Chelsea - London Evening Standard
Olivier Giroud bela Chelsea sejak Januari 2018 (Foto: standard.co.uk)

Girondins Bordeaux bukan satu-satunya peminat Olivier Giroud. OSC Lille pernah memiliki ketertarikan yang sama, tetapi terhalang masalah finansial.

“Saya mengenal Olivier dengan sangat baik. Saya yang membuat dia bergabung dengan Arsenal dari Montpellier. Dia menawarkan jaminan efisiensi dalam bermain. Kami menyukai profil dia, tetapi dia ada di planet yang berbeda. Kami tidak mampu menggapai dia,” kata Direktur Olahraga Lille, Gilles Grimandi.

Sepanjang musim ini, Olivier Giroud mencetak 12 gol dan delapan assist dari 42 laga bersama Chelsea di berbagai ajang.

Comments
Loading...