Giroud Masuk Jajaran Elite Pencetak Gol Terbanyak Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Satu gol Olivier Giroud saat Chelsea menang 4-3 atas Slavia Praha di leg kedua perempat final Liga Europa membuat namanya masuk jajaran elite pencetak gol terbanyak musim ini. Gol tersebut menggenapi perolehan 10 gol yang ia buat di Liga Europa musim ini.

Sejak berubah nama menjadi Liga Europa musim 2009-2010 lalu, hanya ada empat pemain yang mampu mencetak 10 gol dalam semusim kompetisi. Mereka adalah Radamel Falcao, Giuseppe Rossi, Klaas-Jan Huntelaar, serta Aritz Aduriz.

Kini Olivier Giroud menjadi pemain kelima yang mampu mengoleksi 10 gol dalam semusim di Liga Europa. Melajunya Chelsea ke semifinal bahkan membuka peluang sang striker untuk melewati capaian empat pemain di atas.

Tentu ini bukan catatan satu-satunya yang ditorehkan striker asal Prancis tersebut. Golnya pada menit ke-17 di Stamford Bridge dinihari tadi juga membuat dirinya mengikuti jejak mega bintang Barcelona, Lionel Messi yang sudah mencetak dua digit gol di kompetisi Eropa musim ini.

Saat ini Messi berstatus sebagai top skorer Liga Champions musim ini dengan 10 gol. Begitupula dengan Giroud yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Europa dengan jumlah yang sama.

Di sisi lain, capaian mantan pemain Arsenal di kompetisi Eropa berbanding terbalik di Premier League. Jika di Eropa ia terus diandalkan Maurizio Sarri, hal tersebut justru tidak terjadi di Liga Inggris. Dua kali diturunkan sebagai starter, ia hanya mencetak dua gol.

Comments
Loading...