Giroud Tahu Diri Bukan Pilihan Utama di Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Keberadaan Gonzalo Higuain di lini depan Chelsea membuat kesempatan bermain Olivier Giroud semakin tipis. Hal ini pun diakui sendiri oleh striker asal Prancis tersebut.

Sepanjang musim ini Giroud memang gagal menembus tim utama di Premier league. Ia kalah bersaing dengan Higuain dan Alvaro Morata, striker Chelsea sebelumnya.

Walau begitu, ia tetap diturunkan pelatih Maurizio Sarri di ajang Liga Europa. Bahkan pada laga terakhir ia sukses mencetak hat-trick saat menghadapi Dinamo Kiev di leg kedua 16 besar. Peluang bermain di kasta kedua Eropa ini pula yang ingin dimanfaatkan sang bomber. Tapi ia tidak bisa menutupi kekecewaannya dengan situasi sekarang.

Olivier Giroud - Chelsea - Liga Europa - uefa. com
uefa.com

“Tentu saja situasi ini membuat saya frustrasi. Saya merasa tidak ada kompetisi untuk saya sejak Januari kemarin. Saya tahu bahwa saya hanya akan dimainkan di Liga Europa dan saya akan berusaha melakukan seefektif mungkin untuk tim,” ujar Giroud seperti dilansir Daily Mail, Rabu (20/3/2019).

Terkait masa depannya, mantan pemain Arsenal ini belum bisa memastikan apa pun. Tapi yang pasti, ia ingin mengakhiri karier profesionalnya di Prancis.

“Saya ingin hidup kembali di musim panas ini. Saya tidak takut naik level untuk mengembalikan waktu bermain lebih banyak lagi. Bisa jadi juga saya akan mengakhiri karier sepak bola di Prancis. Saya ingin pulang, tapi belum bisa memastikan kapan,” tutup Giroud.

Comments
Loading...