Giuseppe Signori Berjuang 10 Tahun untuk Pulihkan Nama Baik

Football5star.com, Indonesia – Legenda Lazio dan Bologna, Giuseppe Signori resmi dibebaskan dari tuduhan terlibat dalam pengaturan pertandingan. Keputusan ini dikeluarkan otoritas hukum Italia.

Butuh waktu sangat lama bagi Signori bisa membersihkan nama baiknya akibat dituding terlibat dalam kasus pengaturan skor. Penyelidikan untuk kasus Signori berlangsung hampir 10 tahun.

Giuseppe Signori Berjuang 10 Tahun untuk Bersihkan Nama Baik
sololalazio.it

Pada Oktober 2010, Signori dituduh terlibat pengaturan skor saat pertandingan Piacenza vs Padova. Signori selau membantah tak terlibat dalam kasus tersebut.

“Keputusan ini hanya sebagian mengobati rasa kecewa saya. Karena tidak ada yang bisa mengembalikan tahun-tahun itu,” kata Signori seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Rabu (24/2/2021).

“Saya melakukan semua ni untuk direhabilitasi di tingkat olahraga. Ini adalah kemenangan pertama dan saya berharap lebih banyak lagi yang akan datang” tambahnya.

Signori memutuskan untuk melanjutkan penyelidikan kasus itu meski sebenarnya ia bisa saja menunggu penyelidikan kasus itu berakhir karena adanya peraturan hukum di Italia soal pembatasan waktu penyelidikan satu kasus.

Namun, Signori tetap bertekad untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah sehingga dia melepaskan hak itu dan bersikeras untuk maju ke pengadilan.

Pada pengadilan yang digelar awal pekan ini, hakim memutuskan Signori tidak bersalah karena kurangnya bukti bahwa ia terlibat dalam kasus pengaturan skor di laga Piacenza vs Padova.

10 tahun lalu, nama Signori masuk dalam 16 orang yang ditahan pihak kepolisian kota Cremona, Italia terkait kasus pengaturan skor.

Mereka yang ditangkap kala itu berstatus “tahanan rumah” setelah menjalani pemeriksaan awal dan membayar sejumlah uang sebagai jaminan.

Pemeriksaan awal menyebutkan, pengaturan skor yang dilakukan oleh para mafia judi tersebut berpusat pada pertandingan-pertandingan yang dilaksanakan di Serie B dan juga di Lega Pro atau Serie C yang terdiri dari Serie C1 dan C2.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More