Gladbach Bukan Tim Favorit Juara Meski Duduki Puncak Klasemen

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Borussia Moenchengladbach (Gladbach), Marcus Thuram, mengatakan kalau tak ada tim favorit juara di Bundesliga musim 2019-20. Menurutnya, Bundesliga musim ini sangatlah kompetitif dan setiap tim bisa saling mengalahkan satu sama lain.

Gladbach sendiri saat ini berada di puncak klasemen setelah sukses mengalahkan Freiburg pada Minggu (1/12) lalu. Pasukan Marco Rose kini memiliki keunggulan satu poin dari RB Leipzig yang menguntit di posisi dua.

“Setiap tim peserta Bundesliga musim ini bisa saling mengalahkan satu sama lain. Jadi, saya rasa kompetisi ini tidak memiliki satu pun tim berperdikat calon kuat juara,” kata Marcus Thuram dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Getty Images

“Pekan ini, Bayern bisa saja kalah. Tapi, pekan depan mereka bisa kembali menang. Hal yang sama juga berlaku untuk tim lain seperti Union Berlin. Tak ada hasil pertandingan yang masuk akal di Bundesliga musim ini,” sambung Thuram menambahkan.

Akhir pekan nanti, Gladbach akan berusaha mempertahankan tempatnya di puncak klasemen ketika menjamu Bayern. Menurut kiper Gladbach, Yann Sommer, laga nanti merupakan partai yang sangat penting untuk Gladbach.

“Akhir pekan nanti, kami akan menjamu Bayern di Borussia Park. Partai itu akan menjadi laga yang sangat penting untuk kami semua. Kami ingin terus berkembang dan terus menghadapi tim-tim sulit setiap pekannya,” kata Sommer.

Borussia MoenchengladbachBundesligaMarcus Thuram