Gladbach vs Dortmund: Menunggu Respon Die Borussen

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund akan tandang ke Borussia Monchengladbach pada lanjutan pertandingan Bundesliga di Borussia-Park, Sabtu (22/04/17). Die Borussen wajib bangkit setelah tersingkir dari Liga Champions.

Seperti diketahui, para pemain Dortmund harus merasakan kengerian dari serangan teroris yang membuat mereka trauma. Bus yang ditumpangi para penggawa Die Borussen menjadi target ledakan bom yang telah dipasang di dekat lingkungan hotel. Marc Bartra menjadi satu-satunya pemain yang terluka atas kejadian tersebut.

Kejadian teror itu membuat mental anak asuh Thomas Tuchel sedikit goyang dan tak mampu fokus terhadap pertandingan. Hingga akhirnya Dortmund harus tersingkir dari Liga Champions setelah kalah dalam dua kali pertemuan lawan AS Monaco.

Sementara itu, Monchengladbach tengah dalam kondisi yang terbilang labil. Pada pertandingan terakhirnya, Thorgan Hazard dan kawan-kawan harus dibantai oleh Hoffenheim dengan skor 3-5. Hal tersebut tentu membuat mental para pemain sedikit goyah, karena posisi mereka kian merosot dan hampir keluar dari 10 besar.

Meskipun diunggulkan untuk memenangkan laga atas Dortmund, tim tuan rumah harus kehilangan beberapa pemain penting di sisa musim ini. Setidaknya nama-nama seperti Thorgan Hazard, Lars Stindl, dan juga Christoph Kramer tak bisa dimainkan karena masih cedera.

Begitu pula dengan Dortmund, Marco Reus dan kawan-kawan belum bisa menggunakan beberapa pemain andalannya seperti Marc Bartra, Mario Gotze, dan juga Andre Schurrle.

Comments
Loading...