Glenn Fredly dan Kepeduliannya Terhadap Sepak Bola Maluku

Football5Star.com – Kabar duka tengah menimpa dunia hibur tanah air setelah Glenn Fredly dinyatakan meninggal. Sepanjang hidpunya, Glenn ternyata punya rasa peduli yang tinggi terhadap sepak bola, khususnya Maluku.

Pada 2014 lalu, Glenn untuk pertama kalinya menjadi produser sebah film. Film yang dimotorinya bertema sepak bola berjudul “Cahaya Dari Timur”. Film itu mengisahkan soal perjuangan sekumpulan anak-anak dari Tulehu untuk menjadi juara nasional.

Film itu menceritakan seorang tokoh Sani dengan keterbatasannya mampu membangun sepak bola di Maluku saat tengah konflik. Dia diceritakan menjadi pelatih Tim Maluku U-15 dan perjuangannya sukses dengan menjadi juara di Jakarta.

“Kita ingin sepakbola nasional yang dicintai masyarakat berprestasi. Bukan menjadi ajang perseteruan kepentingan-kepentingan pihak tertentu,” bilang Glenn saat itu.

Dalam film itu, Glenn juga berpesan soal perdamaian. Memang, dalam film itu, Glenn mengambil setting kerusuhan di Ambon beberapa waktu lalu dan final tim Maluku yang disiarkan TVRI. Saat final, suasana kota yang rusuh menjadi damai demi menonton pertandingan ini.

“Saya mau menyampaikan bahwa sepak bola menjadi misi perdamaian dan dapat menjadi jembatan mencari jalan keluar bagi persoalan bangsa,” papar dia.

Saat anak muda Maluku, Alfin Lestaluhu meninggal dunia, Glenn juga mengaku sangat kehilangan. Dia menyebut kalau Alfin sudah berhasil mengharumkan nama Maluku dan sepak bola Indonesia.

“Rest in LOVE Alfin Farhan Lestaluhu, terimakasih atas perjuangan dan mengharumkan sepak bola Indonesia U-16, terutama mengharumkan nama Maluku dalam sepak bola tanah air.. Sioo sungguh Katong kehilangan, hormat dan danke banyak Alfin buat inspirasinya.

Glenn Fredly juga menaruh perhatian dengan sepak bola Indonesia secara luas. Pada 2018 lalu, Glenn sempat bertemu dengan pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri dan menyebutnya sebagai pemain harapan masa depan Indonesia.

Glenn Fredly dan Kepeduliannya Terhadap Sepak Bola Maluku

“Dengan @egymaulanavikri salah satu kebanggaan dan masa depan untuk sepak bola Indonesia,” tulis Glenn Fredly di akun @glennfredly309.

Selamat Jalan, Glenn Fredly semoga tenang di sana….