Glenn Hoddle Takjub Lihat Tottenham Tembus Final Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur mengukir sejarah baru dengan lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya. Kesuksesan ini pun membuat legenda mereka, Glenn Hoddle, takjub.

Kepastian Tottenham melaju ke final tak lepas dari kemenangan dramatis yang mereka peroleh di kandang Ajax Amsterdam. Kalah agregat 0-1 di leg pertama anak asuh Mauricio Pochettino suskes membalikkan keadaan hingga akhirnya menang 3-2.

Torehan luar biasa ini pun membuat Glenn Hoddle kehabisan kata-kata. Bahkan selama hidupnya ia tidak pernah sebahagia saat Spurs memastikan diri ke final Liga Champions musim ini.

Tottenham Hotspur - The National
thenational.com

“Saya tidak pernah sebahagia ini. Saya sangat senang masih bisa diberi kesempatan untuk melihat ini semua. Saya sudah menjadi fan Spurs sejak berusia delapan tahun dan ini jadi momen paling membahagiakan,” kata Hoddle kepada BT Sport, Kamis (9/5/2019).

“Luar biasa. Dua keajaiban sepak bola dalam dua malam yang sangat indah. Emosi beterbangan di sini. Fantastis, saya tidak akan pernah melupakan malam ini. Saya sudah katakan sebelum pertandigan jangan pernah tinggalkan apa pun di ruang ganti,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pelatih timnas Inggris ini juga membeberkan faktor kemenangan Christian Eriksen dkk di Johan Cruyff Arena. “Mereka menunjukkan karakter permainan Spurs yang sesungguhnya, terutama di babak kedua,” imbuhnya.

“Pemain pantas mendapatkan ini semua. Pochettino juga sangat luar biasa. Ia membuktikan diri sebagai pelatih hebat yang punya kedekatan personal dengan pemain. Sekarang kami di final. Benar-benar luar biasa,” ujar Glenn Hoddle.

Comments
Loading...