GM Valencia Ikuti Langkah Marcelino

Football5star.com, Indonesia – General Manager Valencia, Mateu Alemany, dikabarkan akan segera angkat kaki dari Stadion Mestalla mengikuti jejak Marcelino yang dipecat beberapa waktu lalu. Alemany dikabarkan hengkang karena terlibat perselisihan dengan pemilik klub, Peter Lim.

Mateu Alemany merupakan sosok yang dianggap berjasa membangkitkan prestasi Valencia dalam dua musim terakhir. Di bawah naungan Alemany, Los Che berhasil finis di empat besar LaLiga dalam dua musim terakhir.

Tak hanya itu, Alemany juga menjadi sosok yang berjasa di balik keberhasilan Goncalo Guedes dkk meraih gelar Copa del Rey pada musim 2018-19 lalu. Sebelum kehadiran Alemany, Valencia gagal meraih gelar bergengsi selama beberapa musim.

Mateu Alemany - Valencia - Marcelino - @valenciacf_en
twitter.com/valenciacf_en

Alemany memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai bentuk protes atas aksi Peter Lim yang kerap kali mengintervensi keputusan klub. Salah satu aksi Lim yang tak disukai oleh Alemany adalah kebijakannya dalam mendatangkan pemain baru.

Hal itu disebut-sebut menjadi alasan kuat di balik pemecatak Marcelino. Kini, posisi pelatih kepala diisi oleh mantan asisten pelatih Real Madrid, Albert Celades. Bagi Celades, Los Che merupakan klub pertama yang mempekerjakannya sebagai pelatih kepala.

Pada partai debutnya akhir pekan lalu. Celades gagal membawa Valencia meraih poin. Pasalnya, Jasper Cillessen dkk harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 5-2 di Camp Nou. Kini, pria 43 tahun itu sedang melakukan persiapan jelang partai Liga Champions melawan Chelsea tengah pekan nanti.

Comments
Loading...